BOGOR - Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel tak tampil saat bermain melawan Tira Persikabo, pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019) di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat. Sang pemain dikabarkan mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Chad.

Eze diketahui dipanggil Timnas Chad dalam kualifikasi Piala Dunia dan baru bergabung dengan tim pada Jumat (13/9/2019) malam. "Ezechiel belum cukup fit hari ini, kedepan kami bisa memainkan kembali Ezechiel dan akan bermain di kandang," kabar pelatih Persib, Robert Alberts.

Imbasnya Robert menerapkan taktik berbeda, mereka bermain tanpa pemain nomor 9 atau striker di depan. Pada babak pertama Robert menurunkan Ghozali Siregar sebagai ujung tombak tim. Kevin Van Kippersluis tetap diposisikan di belakang Ghozali.

Begitu pula pada babak kedua, Robert memasukkan Febri Hariyadi. Harapannya sang pemain bisa menembus pertahanan lawan yang mulai keletihan, namun Febri dinilai sering salah membuat keputusan.

"Kami melakukan perubahan taktik. Dengan kecepatan Febri, dan Ghozali lebih seperti target man. Karena Ghozali tidak mempunyai kecepatan seperti Febri, saya juga melihat pemain bertahan lawan mulai kelelahan dan Febri punya kecepatan tapi sayangnya dia sering salah arah," bebernya.

Kedua tim berbagi angka 1-1. Persib dibobol Osas Saha lewat tendangan penalti. Sementara Persib melakukan gol balasan dari sundulan kepala Nick Kuipers. ***