Gembala GPdI Ecclesia Pekanbaru Ajak Seluruh Umat Kristiani Berdoa dan Mendukung Usaha Pemerintah Atasi Karhutla

Gembala GPdI Ecclesia Pekanbaru Ajak Seluruh Umat Kristiani Berdoa dan Mendukung Usaha Pemerintah Atasi Karhutla
PS Samuel Soengdjadi S.Th
Minggu, 15 September 2019 14:05 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Kondisi Provinsi Riau saat ini tengah mengalami musibah kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang melanda di beberapa wilayah Riau.Melihat kondisi tersebut, Gembala Sidang Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Ecclesia Pekanbaru, PS Samuel Soengdjadi S.Th mengajak agar masyarakat Riau khususnya Pekanbaru tidak banyak mengeluh dengan keadaan yang terjadi saat ini.

"Ya kami menghimbau kepada masyarakat Pekanbaru ataupun Riau sekitarnya agar tidak banyak mengeluh. Kita melihat bahwa asap dalam tempo satu dua minggu ini sifatnya fluktuatif (tidak stabil/ naik turun). Untuk itu kita sebagai anak-anak Tuhan, Umat Kristiani supaya kita tidak mengeluh tetapi berdoa meminta agar hujan turun," ucap Samuel kepada GoRiau.com, Minggu (15/9/2019).

Selanjutnya, Samuel juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung usaha pemerintah dalam menangani musibah kebakaran hutan dan lahan agar dapat diatasi dengan segera dan kedepannya, pemerintah memiliki solusi untuk mencegah Karhutla yang menjadi permasalahan khususnya di Riau.

Ads
"Kita juga apresiasi kepada aparat pemerintah yang sedang bekerja keras untuk menyelesaikan semuanya ini. Tidak ada yang mau asap, tidak ada yang mau hutan terbakar, karena hutan ini adalah aset bagi Riau," lanjut pria kelahiran Medan ini.

Lebih lanjut Ia kembali menekankan agar masyarakat kristiani terus bersama-sama untuk memberikan semangat kepada aparat pemerintah, TNI-POLRI yang saat ini tengah berjibaku memperjuangkan Riau bebas dari bencana asap.

"Sebagai umat kristiani mari kita bergandengan tangan, dan kita berdoa supaya aparat TNI-POLRI maupun aparat pemerintah agar dapat segera menyelesaikan permasalahan ini. Dan selama mereka bekerja kita dukung sepenuhnya agar Riau bebas dari asap. Mudah-mudahan tahun berikutnya kita bebas dari bencana asap, supaya nama Tuhan dimuliakan, Tuhan Yesus memberkati," tutup Samuel. ***

Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa
www www