Ratusan Jemaah Haji Paluta Tiba di Gunung Tua, Satu Jemaah Tinggal di Tanah Suci Karena Sakit

Ratusan Jemaah Haji Paluta Tiba di Gunung Tua, Satu Jemaah Tinggal di Tanah Suci Karena Sakit
Ratusan jemaah haji saat berada di Mesjid Raya Gunung Tua Jumat (13/09/2019) sekira pukul 22.30 Wib.
Sabtu, 14 September 2019 12:16 WIB
Penulis: Idris Siregar
PALUTA -Sebanyak 309 orang jemaah haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Propinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 20 tiba di Gunung Tua Jumat (13/09/2019) Sekira Pukul 22.30 WIB tadi malam di Mesjid Raya Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak.

Rombongan jemaah yang diangkut menggunakan bus Batang Pane Baru dan Bus Pemkab Paluta disambut dengan isak tangis dari sanak keluarga yang telah menanti kepulangan mereka.

Kepulangan 309 jemaah haji yang berjumlah total 314 jemaah ini langsung disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paluta Burhan Harahap. Burhan Harahap saat dikonfirmasi wartawan terkait 5 jemaah haji lagi mengapa tidak turut bersama dengan rombongan kloter 20 mengatakan bahwa 4 jemaah haji telah lebih dulu pulang sekira dua minggu yang lalu, sementara 1 orang lagi hingga saat ini masih tinggal di tanah suci dikarenakan sakit dan dalam proses perawatan.

" 4 empat jemaah haji telah lebih dulu pulang dua minggu lalu dikarenakan sakit dan kondisi fisik melemah, sementara satu orang jemaah haji hingga saat ini masih dirawat di tanah suci sehingga belum bisa kembali ke Paluta," terang Burhan.*
Ads
www www