BANDUNG - Meskipun Febri Hariyadi telah kembali ke tim usai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia, namun Persib Bandung masih ragu menurunkan sang winger pada laga pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo Sabtu (14/9/2019). Itu tersebab kondisi fisik dan mentalnya tak begitu baik usai kembali dari pemusatan latihan Timnas. Indonesia sendiri menelan dua kali kekalahan dari Malaysia dan Thailand. Pada dua laga itu pula Febri tidak dimainkan sama sekali.

Robert Alberts pelatih Persib tak mau gegabah dengan menurunkan pemain yang terlihat tidak siap. Ia lebih memilih pemain-pemain yang ada di latihan tim langsung di bawah pengawasannya.

"Normalnya, sepak bola bukan sains. ketika pemain kembali dari tim nasional, dua pekan di pemusatan latihan dan dua pekan di hotel, normalnya fisik dan mentalnya kelelahan. Saya pikir Febri tidak siap langsung bermain," kata Robert.

Febri dianggap Robert masih harus kembali beradaptasi dengan lingkungkannya di Persib. Apalagi materi tim saat ini telah berubah pasca kedatangan tiga pemain asing anyar. "Karena dia juga tidak beraksi bersama timnas dan Febri harus menyesuaikan diri lagi di Persib," tambahnya.

Robert ragu menyiapkan pemain yang karib disapa Bow itu menjadi starter vs Tira Persikabo. Febri juga mengabarkan kepada Robert mentalnya sedang tidak dalam keadaan terbaik.

"Saya ragu saat ini dia akan menjadi starter karena dia berkata pada saya secara mental sedang tidak dalam kondisi terbaik," bebernya. ***