JAKARTA - Klub Persija Jakarta sudah menentukan sikap terkait hasil putaran pertama Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 terutama pasca kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 pada Rabu (11/9/2019) kemarin di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur. Hal ini bentuk dari evaluasi manajemen bersama pelatih, ofisial serta jajaran pemain.


Apalagi saat ini klub asal Jakarta tidak dalam tren yang baik. Kekalahan dari Mutiara Hitam semakin memperpanjang rekor Persija yang belum menang dalam empat laga terakhir.

Kondisi itu pula membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan belum bisa beranjak dari zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-17 dengan 14 Poin.

Dalam hasil evaluasi itu, Macan Kemayoran memberikan peringatan kepada pelatih Julio Banuelos. Pelatih asal Spanyol itu diberikan kesempatan satu kali lagi dalam menangani Macan Kemayoran.

Bila gagal meraih hasil kemenangan di laga kandang melawan PSIS, Minggu (15/9) nanti, kerja sama dengan arsitek asal Spanyol itu dipastikan akan berakhir. Hal itu juga berlaku kepada asisten pelatih Eduardo Perez.

"Kami memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan Asisten Pelatih, Eduardo Perez. Bila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik Persija," ujar CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. ***