TOBASA-Kepala Sekolah, Guru & Siswa/i SMP N.2 Porsea berangkatkan dengan Doa bersama Tesalonika Silalahi satu satunya Atlet Karateka Kabupaten Tobasa dari Perguruan Karate Keishinkhan jadi Duta Pemkab.Tobasa pada iven Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI 2019 di Jakarta.

Tesalonika Silalahi (14) siswi Kelas IX SMP N.2 Porsea Atlet Karate Perguruan Karate Keishinkhan Cabang Kabupaten Toba Samosir Propinsi Sumatera Utara menjadi salah satu duta atlit karate dari 3 Atlit Karateka Propinsi Sumatera Utara yang dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI yang akan di gelar di Jakarta tanggal 14 s/d 16 September 2019.

Berhasilnya Veronika menjadi duta Atlet Karate dari Toba Samosir untuk memgikuti Kejurnas Piala Panglima TNI membawa nama Sumatera Utara menjadi kebanggaaan tersendiri bagi sekolahnya khususnya bagi seluruh siswa/i SMP N.2 Porsea.

Kepala Sekolah SMP N.2 Porsea Frans Simarmata, S.Pd bersama dengan para guru sekolahnya dan para siswa dan siswi memberangkatkan Veronika Silalahi Rabu, (11/9/2019) dengan menggelar acara doa bersama untuk keberangkatan veronika mengikuti Kejurnas Piala Panglima TNI 2019 di Jakarta.

Kepala Sekolah SMP N,2 Porsea Frans Simarmta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada Tesalonika di ajang Kejurnas Piala Panglima TNI yang digelar di Jakarta. "Doa dan harapan kami warga sekolah SMP N.2 Porsea tetap meyertai Tesanlonika dan kelak berhasil meraih juara di kejuaraan karate Piala Panglima TNI membawa harum nama Daerah kita Propinsi Sumtera Utara khususnya Kabupaten Toba Samosir," ucap Frans.

Lanjut Frans, dengan torehan prestasi ini Tesalonika sudah mampu mempertahannkan sumpah Karate yakni sanggup mempertahankan dan meningkatkan prestasi. "Hal ini dibuktikan Tesa dengan menjadi salah satu duta Atlet Karate dari Kabupan Tobasa membawakan daerah Propinsi Sumut di ajang Nasional pada Kejurnas Piala Panglima TNI 2019 di Jakarta.

Ditambahkan Frans, dengan prestasi Tesalonika ini akan menjadi acuan dan contoh serta menjadi pendorong semangat bagi teman temannya.nantinya dalam mengikuti pertandingan harus bisa jaga diri dan kesehatan. "Harapan dan doa kami semoga Tesalonika bisa berhasil meraih Juara dan meraih medali Emas dan kelak masuk di kancah internasional untuk, itu junjung tinggi semangat sportifitas dalam bertanding," ucapnya memotifasi Tasalonika.

Charles Napitupulu DAN - II Pelatih Pergruan Karate Keishinkhan Cabang Kab.Tobasa kepada Gosumut menjelaskan, Tesalonika mengikuti Kejurnas Piala Panglima TNI di Jakarta 14 s/d 16 September 2019 setelah lolos dari beberapa seleksi di Kenuaraan Daerah tingkat Propinsi Sumatera Utara dan Tesa adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara dan ibunya telah meninggal dunia sewaktu berusia 1 Tahun 3 Bulan dan tinggal bersama nenek dan pamannya.Tessa latihan mulai semenjak Kelas 3 SD.

Selama Tessa masuk bela diri karate dengan mengikuti program latihan dengan tekun, "Tessa semakin lebih memahami akan tanggung jawab, kesadaran diri terutama akan percaya diri dan semakin memiliki etika dan berdisiplin," tegas Charles mantan Atlet Karate Nasional dan Internasional ini.

Efendi Napitupulu Ketua Cabang Tobasa Perguruan Karate Keishinkhan saat dikonfirmasi Gosumut via selulernya menjelaskan, kita tetap berharapa di ajang Kejurnas Panglima TNI 2019 ini Tessalonika mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan kelak berhasil meraih juara dan kedepannya bisa menjadi atlet karate mewakili Indonesia di even Internasional selanjutnya di kelas usianya yang dipertandingkan.

Dijelaskan Efendi, untuk mengikuti Kejurnas Panglima TNI 2019 ini atlet Karate dari Propinsi hanya 3 orang Karateka, salah satunya adalah Tessalonika Silalahi atlet karate Tobasa bertanding di kelas Kadet + 54 Kg bersama 2 orang temannya di kelas berbeda atlet Karate dari Kabupaten Karo 1 orang dan 1 orang dari Kodya Medan. mereka bertigalah yang lolos dibeberapa seleksi kejuaraan daerah yang telah diselenggarakan sebelumnya untuk mewakili Prov.Sumut di ajang Kejurnas Piala Panglima TNI 2019.

"Pesan saya kepada kepada Tesa agar tetap menjaga stamina dan menjaga kepercayaan diri saat bertanding serta tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Semoga Tesa bisa membawa hasil maksimal nanti nya serta bisa menambah jam terbang bertanding nya,"paparnya.

"Kepada Pemerintah Daerah kita berharap supaya lebih serius memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet atlet kita yang membawa harum nama Daerah Kabupaten Tobasa ke depan nya," terang Efendi Napitupulu Ketua Cabang Perguruan Karate Keishinkhan Kabupaten Tobasa yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tobasa.*