JAKARTA - Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh pelawak Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat, sudah dinyatakan lengkap. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada GoNews.co, Kamis (12/9/2019).

"Iya berkas kan sudah dinyatakan lengkap. Hari ini siang tadi tersangka sudah kita serhakan ke pihak Kejaksaan," katanya.

Untuk itu kata Argo, hari ini Polda Metro Jaya telah menyerahkan tersangka Nunung dan barang bukti ke Pihak kejaksaan.

Sementara Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan Nunung dan Suaminya diserahkan dari RSKO Bogor tempat mereka menjalani rehabilitasi.

"Iya diserahkan dari RSKO. Tempat keduanya menjalani rehabilitasi," ujarnya.

Ia pun menambahkan, penyerahan Nunung dan suami dalam bentuk dua berkas terpisah. "Jadi dua berkas. NN sendiri, JJ sendiri," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan berkas perkara dugaan penyalahgunaan sabu oleh komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sembiring sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan atau P21.

"Iya jadi berkas perkara dari NN dan JJ yang sempat di P19 dan diperbaiki, kini sudah P21. Sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan pada tanggal 28 Agustus," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (30/8/2019).

Sebelumnya, polisi menangkap Sandiansyah alias Si Kumis, pemasok untuk kurir yang mengantar sabu ke komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat bersama empat orang.

Kelima tersangka yang diamankan adalah Sandiansyah alias Kumis (36), Fajar ali Paturohman (21), Dera Anggi Wigena (32), Dino ananda Vironimo alias Bagong (19) dan Manik Lanang Palgubadi (19).

Diketahui, polisi sudah menetapkan komedian Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, serta pemasok berperan sebagai kurir Hadi Moheriyanto sebagai tersangka.

Nunung ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) lalu bersama suaminya July Jan Sambiran, di kediamannya Jalan Tebet Timur III.

Mereka ditangkap setelah melakukan transaksi dengan seorang pemasok narkotika Hadi Moheriyanto yang ditangkap pada lokasi sama.***