SERDANG BEDAGAI-Ketua dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sergai, Safaruddin alias Udin Sirip, akhirnya ikut bertarung untuk mewarnai Pilkada serentak periode 2020-2025 mendatang.

Ketua DPC Partai PKB Sergai, Ir Loso juga anggota DPRD terpilih provinsi Sumut didampingi Sektretaris PKB, Ahmad Sudiar Sag bersama Anggota DPRD terpilih, Khaidir SE dan pengurusan PKB maupun Ketua PAC kecamatan untuk pengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati sergai di Kantor DPC PDI Perjuangan Sergai.

Kedatangan Ketua DPC Partai PKB Sergai, Ir. Loso secara langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan. H Syaiful Azhar melalui sekretaris Faizal Lubis, SE, SH dan bendahara Elvi Yuliana Napitupulu Amd di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sergai, di Jalan Lintas Sumatera, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis(12/9/2019).

Ketua DPC Partai PKB Sergai, Ir Loso usai pengambilan formulir pendaftaran kepada wartawan mengatakan dirinya utusan dari kader PKB. "Safaruddin alias Udin Sirip memerintahkan kami mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP yang kebetulan memang sudah dibuka pendaftaran. Bahwa saudara Safaruddin alias Udin sirip adalah kader PKB. Dan PKB kabupaten Serdang Bedagai sudah memiliki empat kursi dalam hasil pemilu 2019 kemarin. Artinya saudara safarufdin alias udin sirip secara kader partai sudah punya modal 4 kursi, jadi untuk persyaratan kalau 9 kursi butuh 5 kursi, jika PDIP pada hari ini sudah membuka pendaftaran saya tahu PDIP sudah punyai 5 kursi dan tentunya kalau PKB bergabung dengan PDIP sudah cukupi untuk persyaratan sampan untuk calon kepala daerah,"kata Ketua DPC Partai PKB Sergai Ir Loso.

"Harapan kita PDIP dan PKB bisa berkualisi untuk mengungsung pasangan calon bupati dan wakil bupati sergai, soal siapa yang menjadi bupati dan wakil bupati nanti bisa kita bicarakan nantinya,"jelasnya.

Lanjut Loso, "kita tahu sosok udin Sirip ini adalah mantan anggota DPRD Sergai selama dua periode, jadi artinya secara kader, secara bisik dia memiliki peluang dan popuritas. Saya yakin masih tinggi di masyarakat karena dia belum pernah kalah dalam pertarungan politik. Jadi itu modal yang sangat besar bagi kami untuk mencalonkan bapak udin sirip untuk maju pilkada 2020," pungkas Ketua DPC Partai PKB Sergai, Ir Loso.

Sementara ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah PDI Perjuangan Sergai Syaiful Azhar melalui Faizal Lubis, SE, SH dan bendahara Elvi Yuliana Napitupulu Amd mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan ketua DPC partai PKB Sergai Ir Loso bersama pengurusan untuk mencalonkan ketua dewan syuro PKB maju menjadi bakal calon kepala daerah kabupaten Sergai untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DCP PDI Perjuangan.

Faizal menjelaskan batas akhir pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran sampai 14 September 2019." Waktunya cukup singkat hanya 9 hari saja, sejak dibuka 5 September 2019 lalu," katanya.*