LABURA - Personel Unit Reskrim dan SPK Polsek Kualuh Hulu melakukan cek lokasi kebakaran di Dusun Situngir, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Kamis (12/9/2019) pukul 13.00. Adapun kebakaran tersebut melanda sebuah rumah semi permanen di ladang perkebunan milik Masnut br Siagian yang terbakar pada Rabu (11/9/2019) kemarin sekira pukul 11.00.

Dari hasil cek TKP, personel menduga api berasal dari sebuah kompor gas yang masih dalam keadaan hidup ditinggalkan oleh penghuni rumah.

"Dari keterangan penghuni rumah antas nama Juiati bahwasanya dia ada memasak nasi, kemudian menutup salah satu sumbu kompor tersebut dengan kain basah selanjutnya meninggalkan rumah tersebut," ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra.

Kapolsek menerangkan, berdasarkan pernyataan suami Jumati, Bahrumsyah, pada saat kejadian dia berada 50 meter dari TKP dan mendengar suara ledakan serta melihat dapur rumahnya sudah terbakar.

"Barang bukti yang kita amankan yakni 1 buah tabung gas elpiji, 1buah kompor gas dan kepingan lelehan priuk nasi," terangnya mengakhiri.