SERDANG BEDAGAI-Bupati Ir H Soekirman akhirnya kembali mendaftarkan diri untuk pengambilan formulir bakal calon Bupati Sergai periode 2020- 2025. Ia minta dukungan ke PDI perjuangan Sergai.

Rombongan Bupati Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan langsung disambut oleh Sekretaris Togar Situmorang, Ketua penjaringan Balon Syaiful Azhar, Sekretaris Faizal Lubis, SE, SH dan bendahara Elvi Yuliana Napitupulu Amd di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kecamatan Seirampah. Kamis (12/9/2019).

Soekirman usai pengambilan formulir mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi dan meminta masukan terhadap pengurus partai berlambang banteng terhadap kepimpinan bersaudara bersama Soekirman - Darma Wijaya yang hampir mencapai 3,5 tahun di Kabupaten Sergai.

Untuk itu, lanjut Soekirman, dirinya juga mengambil formulir maju sebagai balon bupati sergai periode 2020-2025. "Harapan PDI perjuangan memberikan rekomendasi dan dukung sebagai calon bupati sergai nantinya,"ujar Soekirman.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan H Darma Wijaya dilokasi menjelaskan, kepengurusan DPC PDIP terdiri dari berbagai suku dan agama. PDI perjuangan merupakan partai nasionalis yang tetap dan menjunjung tinggi 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Jika semua masyarakat kompak dan bersatu maka mudahlah untuk membangun daerah ini," kata H Darma Wijaya. "Siapa saja boleh mendaftarkan diri ke PDIP tanpa dibatasi. Hari ini datang Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang juga tokoh nasional," ucap Darma Wijaya.

Ketua tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Syaiful Azhar mengungkapkan pendaftaran ini dibuka mulai 5 September 2019 yang lalu dan akan ditutup pada 14 September 2019.

"Bagi yang ingin mendaftarkan diri silahkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," Jelasnya.*