ASAHAN- Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan melaksanakan Tabligh Akbar di Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu, (11/09/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taupik Zainal Abidin, S.Sos tampak hadiri mewakilu Plt Bupati Asahan, kemudian Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ormas Islam dan jamaah tabligh akbar peringatan tahun baru Islam 1441 H.

Dalam sambutan Ketua MUI Kabupaten Asahan H Salman Abdullah Tanjung MA, mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya para jamaah majelis tabligh peringatan tahun baru Islam 1441 H Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran untuk memperdalam Al-Qur’an dengan baik dan benar, mempelajari sunah/hadist Rasulullah SAW dan mempelajari sejarah-sejarah Rosulullah SAW.

Beliau juga mengharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini kecintaan kita kepada Rosulullah SAW semakin meningkat.

Sementara Kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr H Hayatsyah MPd mengatakan, sebagai umat Islam kita jangan pernah meninggalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Rosulullah SAW kepada kita.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidim Siregar SSos MSi membacakan pidato tertulis Plt Bupati Asahan H Surya BSc, mengatakan pelaksanaan tabligh akbar ini dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, yang setiap tahun diperingati.

“Mudah-mudahanbTahun Baru Islam kali ini dapat kita jadikan sebagai titik balik kita untuk kembali menjadi umat Islam yang benar-benar bertaqwa kepada Allah,SWT,serta menjadi manusia yang berguna, “ujar Taufik.