Dalam Rangka Ops Patuh Toba 2019 Satlantas Polres Sergai Giat Safety Riding Tingkat Pelajar

Dalam Rangka Ops Patuh Toba 2019 Satlantas Polres Sergai Giat Safety Riding Tingkat Pelajar
Rabu, 11 September 2019 17:08 WIB
Penulis: Sugi
SERDANG BEDAGAI-Dalam rangka Operasi patuh toba 2019, Satlantas Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara menggelar Safety Riding tingkat pelajar di wilayah hukum polres sergai.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 300 Siswa -siswi terdiri dari 20 sekolah tingkat Madrasyah Aliyah, SMK dan SMA di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan ini secara langsung dilaksanakan di lapangan Pratek uji SIM Satlantas Polres Sergai di Seirampah, Rabu (11/9/2019) pagi turut hadir Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M Haris Shite didamping KBO lantas Iptu M Pandiangan, Kanit Regident Iptu Adi Sudrajat, Kanit Laka Iptu Sawalluddin, Kanit Patroli Ipda Iman, Kanit Dikyasa, Ktu Cabang Dinas Seirampah, Guru Pendamping dan Karyawan PT Indako.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris menyampaikan bahwa kegiatan safety riding dalam rangka pelaksanaan ops patuh toba 2019. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam berlalu lintas yang baik dan benar, meningkatkan kesadaran dalamberlalu lintas di jalan raya dan mengurangi patalitas kecelakaan berlalu lintas,"kata AKP M Haris.
Ads

"Jangan pertaruhkan nyawamu dengan mengebut tanpa perhitungan, menanamkan kesadaran berlalulintas pada usia milenial. Karna wujud kepedulian kita terhadap generasi mileneal,"ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar, tertib berlalu lintas, mekanisme tentang pembuatan surat izin mengemudi serta tanya jawab tentang rambu rambu lalu lintas.

Dalam kegiatan ini, lanjut M Haris, kita memberikan pengarahan, Sosialisasi dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kemudian melakukan pelatihan ujian teori sim, Mekanisne penerbitan Sim dan memberikan yel yel secara langsung oleh Kanit Regident.

"Kegiatan Safety Riding ini disponsori oleh Honda Indako Medan dengan menghadirkan instruktur profesional mengemudi sepeda motor dan tata perawatan sepeda motor yang benar. Hasil yang dicapai siswa -siswa mengerti dan paham mengenai mengemudi sepeda motor benar dan baik guna menekan angka laka lantas,"tutupnya.*
wwwwww