TENGGARONG - Jelang menghadapi Klub Persipura Jayapura, pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos pun memastikan bahwa timnya sudah siap untuk meladeni perlawanan Boaz Salossa dan kawan-kawan. Pelatih asal Spanyol tersebut juga menilai pertandingan nanti akan menjadi sebuah ujian penting bagi Macan Kemayoran.

Sebelumnya Persija akan menjalani laga tunda Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura pada Rabu (11/9/2019). Laga ini akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

"Tentunya bagi saya laga ini sangat penting. Tim juga sudah sangat siap. Saya tentunya sangat optimis. Target kami tentunya memenangkan pertandingan," ujar Banuelos.

Kondisi Persija memang tak begitu baik, selain baru mengalami kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC. Mereka juga dipastikan tidak bisa menurunkan susunan terbaiknya. Setelah tiga pemain absen yakni Ryuji Utomo, Andritany Ardhiyasa, dan Novri Setiawan.

Berbanding terbalik dengan Persipura, skuat asuhan Jacksen F. Tiago datang ke Aji Imbut dengan percaya diri tinggi, mengingat mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Kendati demikian, Banuelos menyatakan Macan Kemayoran tidak gentar sama sekali.

"Saya akui Persipura memang tim yang sulit ditaklukkan tapi saya yakin tim akan memberikan terbaik di laga tersebut," tutupnya. ***