TENGGARONG - Klub Persija Jakarta tidak dalam kondisi ideal menghadapi Persipura Jayapura dalam laga tunda Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimanta Timur, Rabu (11/9/2019). Pasalnya, empat pemain absen di laga ini. Empat pemain yang absen yakni Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Ismed Sofyan, serta Novri Setiawan. Ini merupakan pekerjaan rumah cukup berat bagi pelatih Persija, Julio Banuelos.

Kendati demikian, pelatih asing asal Spanyol ini mengaku tak gusar. Banuelos telah menyiapkan rencana cadangan guna menutup kekurangan beberapa pemain.

“Memang ada empat pemain absen tapi kami bisa menurunkan pemain baru yakni Fachrudin, Joan Tomas, serta Xandao. Tidak hanya itu, 18 pemain yang dibawa saat ini dalam kondisi siap,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga.

Diharapkannya para pemain yang diturunkan nanti bisa tampil baik menghadapi Mutiara Hitam. Mengingat diakuinya timnya bertekad untuk bangkit dan mengakhiri hasil kurang maksimal dalam beberapa laga terakhir.

“Saya harap besok semua pemain diturunkan bisa tampil baik dan bisa tampil maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan,” tambahnya.

Akan tetapi pelatih berusia 47 tahun ini menyadari tidak akan mudah bagi Persija Jakarta untuk meraih kemenangan atas Persipura Jayapura.

“Kita harus waspadai Persipura. Mereka adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal,” tutupnya. ***