LABUHANBATU – Guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa, Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean bersama Kanit Binmas Ipda Arwin dan Bhabinkamtibmas turun ke Desa Pematang Seleng sekaligus berkomunikasi dengan warga bersama aparatur pemerintahan desa, Selasa (10/09/2019) 10.00. Menurut Kapolsek, hal ini dilakukan karena dianggap lebih efektif dalam menerima informasi dan dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat ke depan.

Dalam silaturahmi dengan warga serta perangakat Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean mengatakan, selain untuk menjalin keharmonisan di antara instansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan desa utamanya terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bilah Hulu.

"Sambang wilayah tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Polsek Bilah Hulu saja, akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan sambang wilayah serta bersilaturahmi dengan perangkat desa," jelas Kapolsek.

Dalam kesempatannya, Kapolsek Bilah Hulu ini juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar perangkat desa ikut membantu dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan di pedesaan.

Giat ini sendri mendapat apresiasi dari Kepala Desa Pematang Seleng dan tokoh masyarakat di sana. Menurut mereka, sambang desa yang dilaksanakan Kapolsek Bilah Hulu ini benar benar efektif. Apalagi masyarakat merasa diayomi dan dilayani oleh Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu.

Kapolsek Bilah Hulu beserta jajarannya juga melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, karena dengan pendekatan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Selain itu, Kapolsek Bilah Hulu juga berpesan kepada Kepala Desa Pematang Seleng untuk tidak segan segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan sekecil apapun kepada pihak Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, sehingga segala permasalahan permasalahan sekecil apapun di masyarakat bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar nantinya.