PEKANBARU - Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, mengintruksikan agar para pimpinan partai di Kabupaten/Kota membagikan masker kepada masyarakat. Lantaran kabut asap beracun Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau semakin parah. "Kami mengintruksikan agar semua jajaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota untuk turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, karena kabut asap sudah semakin membahayakan kesehatan" ungkap H. Zukri, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, Selasa pagi (10/9/2019).

Dia juga menyarankan agar ibu-ibu hamil dan anak-anak kecil untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan. Tak hanya itu, Haji Zukri meminta agar Kepala Daerah membuat kebijakan meliburkan aktifitas pendidikan bagi peserta didik.

"Ya semua ini demi menjaga agar para peserta didik tidak tidak terpapar asap beracun Karhutla" ujarnya.

Dan kata lelaki kelahiran Pelalawan ini, Puskesmas serta pusat kesehatan masyarakat untuk terus aktif menangani para penderita ISPA ini.

"Semua kader PDI Perjuangan harus turun dan membantu masyarakat, berikan bantuan baik bagi-bagi masker atau advokasi kesehatan" tutupnya.***