Ekonomi Digital Diharapkan Semakin Berkembang di Sumut

Ekonomi Digital Diharapkan Semakin Berkembang di Sumut
Senin, 09 September 2019 18:53 WIB
Penulis: Sugi
MEDAN-Direktur BI Kantor Perwakilan Sumut, Andiwiana Septonarwanto mengatakan di Sumatera Utara (Sumut) memiliki potensi yang sangat besar dalam ekonomi digital. Untuk itu, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut berharap agar ekonomi digital semakin berkembang di Sumut dan merangkul seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama untuk mewujudkannya.

“Kalau kita hanya mengandalkan ekonomi tradisional itu pertumbuhan tidak secepat pertumbuhan ekonomi digital yang bisa diatas 100 persen. Maka dari itu BI membuat suatu forum yakni sistem forum pembayaran untuk Sumut yang diharapkan dapat menggabungkan menjadi wadah bagi siapapun juga yang terkait dengan bidang ekonomi digital di Sumut,” katanya pada wartawan, di sela-sela Kick Off Forum Sistem Pembayaran Sumatera Utara (Sumut) dan Seminar Ekonomi & Keuangan Digital bersama Bank Indonesia (BI) di Hotel Adimulia, Senin (9/9/2019).

Untuk itu, BI mengharapkan ada akselerasi pertumbuhan ekonomi kesejahteraan dan juga kekuatan ekonomi di Sumut yang semakin baik dan bisa diperoleh dalam waktu yang tidak terlalu lama. Memang, menurut Andiwiana di konsep digital ekonomi sudah dimiliki beberapa startup (perusahaan rintisan) di Sumut. Namun untuk kolaborasinya belum ada.

“Jadi mereka startup ini masih jalan sendiri-sendiri. Otoritasnya juga masih fokus dengan bidangnya masing-masing. Sehingga kita memandang sudah saatnya kita semua untuk duduk bersama-sama, dan tidak mengklaim ini bagian siapa. Tapi saling support lah, karena semua tujuannya sama. Sehingga masing-masing bisa mengkontribusikan ke depannya,” pungkasnya.*
Ads
wwwwww