ASAHAN-Di Negara Kesatuan Republik Indonesia masih sangat banyak masyarakat yang ekonominya kurang mampu.

Seperti yang dialami oleh Darwiyah (64) dan Katsiah (56) warga Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Melihat hal tersebut, Kapolsek Air Joman, Polres Asahan IPTU. HW. Siahan berkunjung ke kediaman Darwiyah dan Katsiah dengan tujuan bersilaturahmi, Sabtu (7/9/2019).

"Tunjuan kita datang ke rumah Ibu Darwiyah dan Ibu Katsiah bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi mereka," jelasnya.

IPTU. HW. Siahan juga menjelaskan bahwa keadaan Darwiyah dan Katsiah cukup memprihatinkan.

"Kalau saya lihat, keadaan ekonomi mereka sangat kurang mampu, dari sisi pekerjaan Ibu Darwiyah bekerja sebagai pencari botot, sementara Ibu Karsiah bekerja sebagai tukang cuci," jelasnya.

Prihatin akan kondisi kedua Ibu Rumah Tangga tersebut, Kapolsek Air Joman beserta jajaran memberikan tali asih dan bingkisan kepada keduanya.

"Ya kita merasa kedua Ibu ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan, dengan adanya bantuan ini kami berharap dapat membantu meringankan bebannya," ujarnya.

Sementara, salah satu warga menyebutkan bahwa Kapolsek Air Joman sangat berhati dermawan dengan memperdulikan masyarakat yang kurang mampu.

"Mantap kali Kapolsek kami ini, peduli dia dengan masyarakat kurang mampu," sebutnya kepada wartawan.

Ia juga berharap agar Kapolsek Air Joman IPTU. HW Siahan dapat terus membina masyarakat dan peduli kepada masyarakat.

"Semoga Bapak Kapolsek itu sehat selalu dan panjang umur, semoga juga langgeng menjadi Kapolsek Air Joman," tuturnya sembari mengucapkan doa Amin.*