ASAHAN- Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Kabupaten Asahan diisi penceramah kondang dari Jakarta yakni Al-Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution (Ustadz Solmed) di Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (5/9/2019).

Tak hanya menggelar tabligh akbar, pada kesempatan itu Plt Bupati Asahan juga menyantuni puluhan anak yatim. Sementara tampak hadir di acara itu, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Al-ustadz Solmed mengajak kepada seluruh jamaah untuk dapat memperbaiki nilai ibadah diri dari tahun-tahun sebelumnya. Dia juga menghimbau, kepada seluruh jamaah untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh umat manusia, karena islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk seluruh umat manusia.

"Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-sebaiknya", pesannya.

Sementara itu, pada kesempatan sambutannya Surya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Asahan agar terus menjaga sikap persatuan dan persatuan hingga menjaga toleransi serta silaturahmi. Sebab saat ini dikatakannya persoalan intoleran kebangsaan mulai muncul dibeberapa tempat dan menjadikan konflik di tengah masyarakat.

“Jaga terus kerukunan dan rasa harmonis masyarakat yang beragam agama di Asahan ini. Pegang teguh adat istiadat dan tak mudah terprovokasi terhadap isu yang sifatnya memecah belah kerukunan kita,” pinta wabup.

Pada kesempatan itu pula, dia mengajak momentuk peringatan 1 Muharram 1440 H dengan bergantinya tahun maka hendaklah mengoptimalkan sisa usia yang ada untuk memperbanyak amalan sesuai dengan sunah dan Al Quran. *