JAKARTA - PS Barito Putera umumkan amunisi baru jelang putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Ya, dia adalah penyerang asal Brasil, Francisco Torres. Torres, sapaan akrab Francisco Torres, resmi menjadi milik Laskar Antasari -julukan Barito Putera, Rabu (4/9/2019) malam. Penyerang yang memperkuat Perseru Badak Lampung FC pada putaran pertama Liga 1 2019 ini melakukan tanda tangan kontrak di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta.

Ikut hadir menyaksikan perjanjian kerja sama antara Torres dan manajemen Barito Putera agen pemain dari Torres yaitu, Antonio Telles. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku alasan mendatangkan Torres ingin menambah tajam lini depan klub besutan Djadjang Nurdjaman.  

Torres dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan setahun. "Alhamdulillah ini sesuai dengan keinginan pelatih Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman). Torres menjadi pilihan utama, semoga hadirnya Torres sesuai ekspektasi. Untuk sementara kami kontrak sampai akhir musim, tapi kalau menunjukkan performa yang bagus akan kami teruskan," ujar Hasnur, sapaan akrab Hasnuryadi Sulaiman.

Tak banyak permintaan dari Hasnur pada Torres. Dia hanya ingin Torres bisa berkontribusi membawa Barito Putera bertahan di kompetisi kasta tertinggi dalam negeri ini.

"Kami ingin membangun tim sejak Djanur datang. Target kami yang penting lolos dari zona degradasi, setelah itu kami akan bangun tim musim depan," sambung Hasnur.

Torres didepak Badak Lampung pada akhir putaran pertama. Tepatnya usai melakoni laga pamungkas, dimana anak asuh Milan Petrovic berhasil mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9) kemarin.

Selama memperkuat Badak Lampung setengah musim Torres hanya bisa membukukan 4 gol dan 1 assist.

Torres merupakan pemain keempat Barito Putera. Lebih dahulu perkuat klub Banjar tersebut adalah Rafael Silva, Kosuke Yamazhaki, dan Cassio de Jesus. "Kita ingin Torres bisa segera menyatu dengan tim dan tampil maksimal setiap pertandingan," tukasnya. ***