LABUSEL - Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir didampingi Kanit Intelkam, Ipda Sudarso menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Kamis (5/9/2019) pagi di Aula Puskesmas Desa Hutagodang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labusel. Acara yang disponsori Puskesmas Hutagodang dipimpin Hj.Diana Harahap bersama 80 staf bidan dan tenaga Puskes mas Hutagodang dalam rangka persiapan Akreditasi Mutu Puskesmas Hutagodang juga dihadiri Forpimka, Kepalaa KUA, mewakili Korwil Disdik, Kasek SD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga aparat Pemdes dan para Kadus.

Dalam musyawarah tersebut, setidaknya 5 materi yang di bahas bersama antara lain, upaya untuk mengurangi dan membatasi jumlah perokok, mengajak masyarakat untuk membangun jamban di rumah-rumah, dan keberatannya warga akan naiknya iuran BPJS mengingat kondisi perekonomian masyarakat desa sangat minim dan mengharapkan adanya dukungan pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, dalam pertemuan juga dibahas soal ketersediaannya tempat sampahdan sosialisasi persoalan ASI.

Pada kesempatannya, Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membatasi dan mengurangi serta membuat peraturan desa tentang lokasi yang dijadikan untuk merokok.

Dirinya juga meminta agar warga melakukan pengawasan serta peduli terhadap anak-anak tingkat dasar yang menggunakan lem, bensin dan merokok.

"Tadi saya juga menyampaikan agar apa yang dibahas tadi disampaikan kepada masyarakat luas dan yang terpenting laksanakan kembali kegiatan Jumat Bersih," pintanya.