ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan mendapatkan dua gelar juara pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung di Kabupaten Labuhan Batu Utara dan dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Zainal Abidin Siregar, Kamis (5/9/2019).

Adapun penghargaan itu terdiri dari Juara 1 lomba perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang diikuti oleh Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane dan juara harapan 1 lomba LBS ( lingkungan bersih dan sehat ) yang diikuti oleh Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Terkait keberhasilan Pemkab Asahan menerima dua penghargaan itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan atas keberhasilan yang didapat pada tahun ini.

Selanjutnya Sekda juga berharap agar penghargaan yang didapat kali ini dapat meningkatkan motivasi dalam meraih prestasi di berbagai ajang lainnya. Beliau juga berharap agar penghargaan yang didapat menjadi stimulus bagi seluruh masyarakat Asahan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dalam kehidupan sehari – hari.

“Pentingnya peran orang tua di dalam keluarga. Untuk menumbuhkembangkan karakter anak diharapkan agar orang tua dapat meningkatkan intensitas komunikasi dengan seluruh anggota keluarga,” ucap Taufik sembari menambahkan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Provsu yang telah berpartisipasi dalam menurunkan tingkat kekerasan terhadap anak.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dalam kesempatan itu membuka acara, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pembinaan keluarga sebagai prioritas yang utama. Beliau juga berharap agar seluruh elemen yang ada di Sumatera Utara dapat bersinergi dan proaktif meningkatkan upaya dalam mewujudkan masyarakat dan keluarga yang sejahtera. *