NISEL-Dirkes Ditjen Kuathan Kemenhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp. OT bersama Analis Madya Bidang Kuatkes Ditkes Ditjen Kuathan, Kolonel Kes. Asep Gunawan dan Kasubdit Matfaskes Ditkes Dirjen Kuathan Kemhan, Kolonel Muharam, mengunjungi Mako Lanal Nias di Jalan Baloho Indah, Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu, (4/9/2019).

Laksma TNI Arie dan rombongan disambut oleh Pasi Intel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH mewakili Danlanal Nias serta Perwira Staf Lanal Nias.

Dari rilis Penerangan Lanal Nias yang dibagikan kepada wartawan, Rabu, (4/9/2019) menyebutkan, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Lanal Nias dalam hal pelayanan Kesehatan guna mendukung suksesnya acara Sail Nias 2019 yang akan diselenggarakan di Dermaga Baru Telukdalam.

Selain mengunjungi Mako Lanal Nias, Laksma TNI Arie dan rombongan juga berkunjung dan mengecek fasilitas kesehatan di Balai Pengobatan Lanal Nias.

Balai Pengobatan Lanal Nias ini merupakan fasilitas kesehatan dari TNI AL yang dikepalai oleh Letda Laut (K) dr. Yuli Setio Budi Prabowo.

Balai Pengobatan Lanal Nias itu juga berdekatan dengan lokasi acara puncak Sail Nias sehingga sangat setrategis untuk melayani kesehatan dan tempat evakuasi/pertolongan kesehatan jika terjadi sesuatu hal yang membutuhkan pertolongan medis.

Setelah meninjau Mako dan BP Lanal Nias, Rombongan melanjutkan peninjauan ke Lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Dermaga Baru Telukdalam.

Letda Laut (K) dr. Setio Budi Prabowo menunjukan denah lokasi acara puncak Sail Nias dimana nantinya akan ditempatkan Tim medis atau Personel Kesehatan untuk bersiaga di lokasi tersebut.

Usai dari Dermaga Telukdalam, rombongan kemudian mengunjungi objek wisata Desa Bawomataluo yang ada lompat batu dan Rumah Adat Besar dan juga pantai Sorake.*