BANDUNG - Menyelesaikan kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 sampai fase grup, tiga pemain Persib U-20 Julius Josel, Ilham Qolba, dan Mario Jardel mengikuti latihan tim senior di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/9/2019). Ketiganya sedang dipertimbangkan untuk dipromosikan ke tim utama untuk putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Julius Josel bahkan kaget dipanggil untuk mengikuti latihan dengan tim senior. Padahal ia hendak pulang ke Papua, dan harus menunda kepulangannya tersebut karena punya harapan promosi ke tim senior.

"Semalam ada panggilan saya harus bergabung dan berlatih bareng Persib. Panggilan itu saya dapat saat mau beli tiket kereta api ke Jakarta untuk pulang ke Papua. Terpaksa semua rencana pulang kampung batal, karena saya harus penuhi panggilan Persib," paparnya.

Josel merupakan pemain berdarah Papua yang cukup bersinar di kompetisi usia muda Liga 1. Musim 2017 dirinya berhasil mengangkat trofi juara Liga 1 U-19 bareng Tod Rivaldo Ferre cs. Setahun kemudian di Liga 1 U-19 musim 2018 ia perkuat Persib, dirinya berada di tim yang tepat karena Persib mampu juara pada musim itu.

Julius Josel berharap dirinya menjadi bagian dari tim Persib untuk Liga 1 putaran kedua. Besar harapannya berlanjut berkarir di tim profesional, seperti Beckham Putera rekan sekompatriotnya yang bisa mencicipi panasnya kompetisi Liga 1.

"Saya belum tahu masa depan bersama Persib meski sudah bergabung dengan Persib. Saya berharap bisa jadi bagian Persib musim ini. Karena tidak ada klub yang menghubungi saya untuk main di Liga 1," harapnya.***