NISEL-Dalam rangka pelaksanaan Sail Nias 2019, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berkerjasama dengan Kementerian Kelauatan dan Perikanan dan Data Tuwu Tano Niha Nias menggelar sosisalisasi Nelayan Go-Online di Halaman Kantor UPP Kelas-III Telukdalam, Jalan Pelabuhan Baru, Rabu, (4/9/2019).

Tampil sebagai Narasumber dalam kegiatan itu yakni, Direktur IKPM Kemenkominfo RI, Septriana Tangkary, SE., MM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nisel, Seksama Sarumaha, S.IP, Business Development Aruna Indonesia, Kuttria Ramona Dewi.

Turut hadir saat itu, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Wakil Bupati, Sozanolo Ndruru, Sekretaris Kominfo Nisel, Hans Martin Wau, Camat Telukdalam, Dionisius Wau dan para undangan lainnya.

Bupati Nisel, Hilarius Duha dalam arahannya mengapresiasi sosialisasi secara aplikasi online yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

"Kepada para nelayan diharapkan agar mengikuti kegiatan ini secara serius sehingga bermanfaat bagi para nelayan. silahkan bertanya kepada Narasumber jika ada yang tidak dipahami pada kegiatan tersebut," ujarnya.

Direktur IKPM Kemenkominfo RI, Septriana Tangkary menuturkan, program ini sudah berjalan sejak Tahun 2016. "Kami juga hadir disini dalam rangka kegiatan Sail Nias 2019. jadi, harapan kami dengan adanya aplikasi online ini , para nelayan dapat mengetahui arah mata angin saat mau melaut," pungkasnya.*