Home >  Berita >  Pendidikan

Surya Bagikan E KTP Perdana Kepada Pelajar SMA Negeri 2 Kisaran dan SMAN 1 Air Batu

Surya Bagikan E KTP Perdana Kepada Pelajar SMA Negeri 2 Kisaran dan SMAN 1 Air Batu
Selasa, 03 September 2019 19:30 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Puluhan siswa SMA Negeri 2 Kisaran dan SMA Negeri 1 Air Batu antusias menerima kartu administrasi kependudukan pertama mereka e - KTP yang diberikan langsung oleh Plt Bupati Asahan H Surya B Sc, Selasa (3/9/2019).

Dalam kegiatan itu, Suprianto selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), penyerahan e-KTP kepada para siswa/siswi di dua sekolah sebanyak 124 e-KTP yang terdiri dari 49 e-KTP di sekolah SMAN 2 Kisaran dan 75 e-KTP di Sekolah SMAN 1 Air Batu.

"Selain itu program e-KTP ini merupakan program Disdukcapil Asahan yang diberi nama go to school dan memiliki tujuan untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melayani masyarakat dalam melakukan pelayanan publik", kata Suprianto.

Pada kesempatan itu pula, Suprianto menghimbau kepada para Kepala Sekolah untuk mengarahkan para siswanya untuk melakukan perekaman di Kantor Camat ditempat mereka tinggal, sehingga mempercepat laju e-KTP di Asahan tercapai.
Ads

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Pemerintah Asahan pada hari ini merupakan salah satu program nawacitanya Presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo yakni Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Beliau juga berharap kepada para siswa/siswi yang telah menerima e-KTP pada hari ini dapat menjaga e-KTP tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Karena kegunaan e-KTP ini sebagai identitas diri. Selain itu e-KTP juga berfungsi sebagai kelengkapan dalam pengurusan administrasi surat lainnya", ujar Surya.

Selain itu beliau juga berharap kepada para siswa/siswi dapat memberikan kontribusinya berupa hak pilihnya pada Pilkada di Asahan yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang. *
Editor : Sisie
Kategori : Pendidikan, Gonews Group, Asahan
www www