MEDAN-Menyambut Tahun Baru Hijriyah ini, Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menggelar program untuk membantu Yatim dan Dhuafa di Sumut. Muharram tahun ini Rumah Zakat akan menggelar khitanan massal sebanyak 1.441 anak yatim dan mualaf.

“Dengan mengusung tema Muharram Bulan Berbagi Kebahagiaan kami juga akan menyalurkan paket sembako murah kepada Dhuafa. Karena Bulan Muharram memiliki banyak keutamaan sehingga bulan ini disebut bulan Allah (Syahrullah). Sehingga pada bulan ini pahalanya dilipat gandakan dan bagi yang bermaksiat dosanya dilipat gandakan pula,” kata Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumut, M. Yunus Azis pada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Lanjutnya, karena Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam sistem kalender Islam, sehingga menjadi salah satu momentum yang sangat penting bagi umat Islam. Salah satunya yaitu menjadikan pergantian Tahun Baru Islam sebagai sarana umat islam untuk muhasabah terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan dan rencana kedepan yang lebih baik lagi.

“Sehingga, kami berharap program Muharram Bulan Berbagi Kebahagiaan bisa menjangkau ke 33 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara. Semoga dengan hadirnya kami, semakin banyak masyarakat yang terberdayakan dan terbantu tidak hanya di Bulan Ramadhan, namun bulan-bulan lainnya juga bisa terbantu,” terangnya.

Maka dari itu, Rumah Zakat mengajak masyarakat Sumut ingin berpartisipasi dalam program kebaikan ini, dengan cara langsung mengunjungi Kantor Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara Jl. Setiabudi No. 32 D Tanjung Rejo atau menghubungi 061-8227435.

“Kami doakan semoga di tahun ini semakin meningkat ketaqwaan, rezeki dan aktivitasnya untuk berbuat kebaikan,” pungkasnya.*