JAKARTA - DPD Golar se-Riau mendeklarasikan untuk memenangkan Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Masa Bakti 2019-2024. Diketahui Munas Golkar rencananya bakal digelar pada Munas Desember 2019. "DPD Partai Golkar Riau dengan Ini mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketum DPP Golkar tahun 2019-2024 pada musyawarah nasional Golkar bulan Desember 2019. Demikian dukungan dibuat sebenar-benarnya," kata Ketua DPD Golkar Riau Arsyad Juliandi yang diikuti para kader dan pimpinan di kantor DPD, Senin (2/9).

Deklarasi itu juga dihadiri Ketua Korbid kepartaian Ibnu Munzir dan Wakorbid PP Sumatera Ahmad Doli Kurnia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya mendirikan rumah pemenangan di Jl Purworejo No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Airlangga menyebut, rumah pemenangan untuk mengisi kegiatan organisasi dan pemenangannya menuju kursi Golkar 1 periode 2019-2024.

"Pemenangan agar disiapkan antara kegiatan organisasi dan kegiatan pemenangan. Nah dengan adanya sekretariat pemenangan ini, kegiatan ini akan mulai berdiri," kata Airlangga usai meresmikan rumah pemenangan.

Tim pemenangan Airlangga dipimpin oleh Melchias Marcus Mekeng. Anggotanya terdiri dari Agung Laksono, Ahmad Doli Kurnia, Adies Kadir, Fahmi Idris, Rizal Mallarangeng dan Roem Kono.

"Jadi ini konsolidasinya dari (rumah pemenang) sini," kata Airlangga.

Dia menambahkan, para perwakilan DPD Golkar daerah juga hadir di peresmian rumah pemenangan. Seperti Yogyakarta, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat.

"Seluruh tokoh-tokoh di tiap provinsi terwakili, tokoh-tokoh senior dari wanbin (Dewan Pembina) dan dewan kehormatan semua terwakili," ucapnya.

Airlangga melanjutkan, eks Ketum Golkar Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie juga berada di gerbongnya.***