BOGOR - Pelatih Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomez bersyukur melihat anak asuhnya berhasil menahan imbang 2-2 Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-17 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019). Borneo FC sempat unggul melalui gol M. Sihran, namun dua gol Loris Arnaud membawa Tira balik unggul. Lerby Eliandry tampil sebagai pahlawan Pesut Etam usai mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir pertandingan.

"Poin yang penting untuk kami setelah kemarin kami kalah dari Bali United. Semua tahu Tira adalah tim kuat. Saya bangga dengan pemain, mereka tampil fight dan menyelesaikan pertandingan 2-2, itu bagus," jelas Gomez.

Dalam pertandingan tersebut, Gomez tidak bisa menggunakan susunan pemain terbaiknya dengan asalan berbeda. Untuk itu ia sedang dalam proses mencari pemain lokal untuk putaran kedua.

"Untuk laga ini kami kehilangan tujuh pemain, seperti Abdul Rahman dan Diego Michiels. Kami mencari pemain lokal, kami butuh itu karena pemain kami sangat sedikit. Mungkin untuk putaran kedua akan ada tiga pemain U-23, di posisi gelandang, bek kanan, striker," tambah eks pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu pemain sayap Abrizal Umanailo memuji daya juang rekannya yang bermain tak kenal lelah hingga menit akhir hingga mampu mengakhiri laga sesuai target.

"Saya rasa pemain bermain dengan boleh saya katakan sempurna malam ini, di mana kita awalnya unggul terus bisa kembali 2-1. Disitu kita melihat semangat pemain yang tidak mau kalah," katanya.

"Kita komitmen sebelum pertandingan target kita datang ke Bogor kalau tidak menang adalah seri. Alhamdulillah di Bogor kita mendapatkan poin dan itu target yang menurut saya terpenuhi," tutup mantan pemain Persija Jakarta tersebut. ***