Tebingtinggi dan Toyama Jepang Teken LoI Teknologi

Tebingtinggi dan Toyama Jepang Teken LoI Teknologi
Minggu, 01 September 2019 12:42 WIB
Penulis: Rahmadsyah
JEPANG -Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kunjungan ke kota Toyama Jepang menuai kesepakatan bersama yang dikemas dalam MoU bidang pengembangan Tehnologi Energi terbaru.

"Teknologi terbaru itu tentang tehnik pengelolaan sampah, pasokan air bersih termasuk tehnologi Bidang Pertanian,Promosi Pariwisata dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemerintah Daerah," ujar Umar Junaidi usai menandatangani Letter Of Intent(LoI) di ruang tamu utama lantai 5 Gedung Kantor Walikota Toyama Jepang Jum,at(30/8/2019).

LoI antara Walikota Umar Zunaidi dengan Walikota Toyama Jepang Mr Masashi Mori disaksikan Kabid Kerja Sama Antar Negara Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri RI) Mhd Arif Hidayat dan Ketua DPRD Tdbingtinggi Mhd.Yuridho Chap.

Kedua petinggi wilayah seperti Wakil ketua I dan II DPRD, Assiten Administrasi, Ekbang, Ka OPD hadir bersama Wakil Walikota Toyama dan Kepala Deputi Lingkungan Hidup Toyama, dan sejumlah Pejabat Pemerintah Toyama.
Ads

Difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri RI, Ka Divisi kota Toyama juga menggelar Site Visit keberbagai lokasi Renewable Energi di Kota Toyama dan Exchanging Opinion.*
www www