MEDAN-Resmi dibuka, Pucuk Coolinary Festival siap menggoyang lidah warga Medan. Festival kuliner terbesar di Kota Medan ini menghadirkan 80 tentan kuliner khas Medan di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair, mulai hari ini, Sabtu (31/8) dan besok (1/9/2019).

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono dan juga National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David saat membuka festival kuliner ini mengatakan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival kuliner terbesar tersebut.

“Kegiatan ini salah satu media yang mengangkat potensi kuliner Kota Medan yang sangat luar biasa. Sebab hal seperti ini perlu kita kembangkan terutama dalam sektor UMKM. Seperti kita ketahui masyarakat kita mampu memproduksi tapi kurang mampu memasarkan jadi harus ada kolaborasi antar semua komponen dan stakeholder untuk membangun kuliner-kuliner kita yang khas ini. Salah satunya seperti festival ini,” katanya pada wartawan.

Kolaborasi seperti ini, lanjut Akhyar perlu di bangun terus dan secara berkelanjutan. Pemko Medan sangat senang dan mendukung adanya festival ini sebagai sarana untuk kuliner Kota Medan yang telah tumbuh kembang. “Kita berharap festival ini bisa menghidupi dan mensejahterakan semuanya,” sebutnya.

Untuk itu, sambungnya mendukung UMKM Medan, Pemko Medan juga akan menggelar festival-festival kuliner di tanggal 29 September 2019 di lapangan Merdeka Medan. “Sudah kita lakukan pendidikan juga untuk para UMKM melalui dinas UMKM, dinas perdagangan dan perindustrian. Mereka juga sudah tergabung dalam e-commerce bahkan beberapa juga sudah mendapatkan hak paten atau mendapatkan hak intelektual dari Kementrian Hukum dan Ham dan hal ini terus kita upayakan pada UMKM di Medan,” sebutnya.

Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia mengatakan Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dikenal dengan keistimewaan kuliner yang beragam karena adanya pengaruh dari berbagai ciri khas suku yang ada. Hal ini tentunya membuat Medan menjadi destinasi wisata kuliner favorit yang selalu menjadi pilihan foodies dari berbagai kota di Indonesia.

“Lebih dari 80 tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival selama dua hari ini siap manjakan lidah dan perut foodies dengan harga yang pas dan sesuai porsi. Selain itu, tidak perlu khawatir bosan dengan sajian kuliner yang itu-itu saja, karena tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival terbagi dalam 3 zona rasa favorit, yaitu Manis, Pedas, dan Gurih”, jelas Yustina.

Selain bisa puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant, hari ini lidah dan perut foodies juga akan dimanjakan oleh beragam sesi makan seru yang menguntungkan di Pucuk Coolinary Festival. Sesi “Happy Hour” yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp10.000 yang berlaku di semua tenant.

“Kita juga gelar sesi lomba makan seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai hari ini dan esok hari untuk sesi final. Foodies juga tidak perlu khawatir bosan karena sambil jajan aneka kuliner terbaik, hari ini foodies akan ditemani penampilan musik yang asik dari musisi lokal Medan,” tutupnya.*