JAKARTA - Importir Umum, Prestige Motorcars resmi memasarkan mobil listrik pabrikan Amerika Serikat, Tesla model 3.

CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, memaparkan sendiri keunggulan dan spesifikasi dari 3 varian mobil listrik yang diklaim sebagai salah satu mobil paling ikonik dari generasinya.

Rudy mejelaskan, untuk varian Standard Range Plus, Tesla model 3 menggunakan penggerak roda belakang dengan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara varian Long Range, mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam. Dan, varian Performance, menggunakan penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Hal paling menarik dari mobil bebas emisi ini adalah disematkannya user interface yang sangat futuristik dal balutan desain yang estetik. Semua aspek di mobil ini bisa dikendalikan dan diatur dari user interface ini.

Menurut CEO dari importir umum yang sebelumnya dikenal unggul di pemasaran mobil-mobil high class ini, kamera mundur di Tesla Model 3 merupakan kamera mundur yang paling detil.

Kamera mundur Tesla model 3, mampu menyajikan visualisasi yang tajam dan bisa menampilkan jarak bagian belakang mobil dengan objek di belakang dalam satuan sentimeter.

"Kini era baru kendaraan listrik dengan harga jual mobil listrik yang semakin terjangkau," ungkap Rudy Salim saat sesi unveiling Tesla model 3 yang digelar di Pacific Place Mall, Jakarta, Sabtu (31/08/2019).

Rudy menyebutkan, untuk mengisi daya dari posisi baterai nol sampai penuh hanya dibutuhkan biaya Rp 70.000 dengan lama pengisian daya selama empat jam. Sehingga, Tesla model 3 merupakan mobil listrik ekonomis, apalagi untuk penggunaan harian.

Sebagai bentuk pertanggungjawabannya, Prestige Motorcars juga memberikan garansi 2 tahun, jaminan suku cadang, service dan jaminan baterai selama 8 tahun untuk Tesla model 3 ini.

Para tamu undangan dalam peluncuran resmi Tesla model 3 ini, diperkenankan untuk mendaftarkan diri menjadi test driver mobil yang sudah mulai dipesan oleh Blue Bird, perusahaan Taksi terbesar di Indonesia ini.

Rencananya, Selasa (3/09/2019) nanti, akan menjadi ajang pembuktian, ketangguhan, kenyamanan, dan ekonomisnya Tesla model 3.***