LABURA - Seorang pria diamankan personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu di pinggir rel Kereta Api Desa Membang Muda, Sabtu (31/8/2019) pukul 01.00 dini hari tadi.

Pelaku S alias Iyan Pincang (43) terpaksa diamankan petugas karena melakukan pengrusakan terhadap truk trailer bersama rekannya AM alias Cepot yang kini tengah diburon polisi.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menerangkan, Iyan diamankan polisi berdasarkan laporan Muhsini (35) karena memecahkan truk trailer yang dikendarai oleh warga Kabupaten Majalengka tersebut.

"TSK sebelumnya melakukan pemecahan kaca truk korban berdasarkan bukti laporan polisi Nomor : LP/98/VII/2019/SU/RES LBH/SEK.KL.HULU pada Senin (22/7/2019) lalu sekira pukul 21.00," ujar AKP Asmon Bufitra.

Kapolsek menjelaskan, kronologis pemecahan kaca ini berawal sekira pukul 19.30 saat korban mengemudikan truk trailernya di Jalinsum Membang Muda. Saat melaju, truk yang dikendarainya tiba-tiba dikejar 2 laki laki yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor warna hitam dan salah satu dari mereka meminta uang minum.

"Pelapor saat itu menjawab di depan sana aja, Bang," ujar Kapolsek menirukan ucapan korban.

Tak lama berselang, keduanya melaju dengan cepat dan berhenti jauh di depan truk trailer yang dikemudikan korban. Namun ketika posisi truk trailer yang dikemudikan korban hendak melalui posisi kedua pelaku berhenti, tiba-tiba keduanya melemparkan batu ke arah kaca depan truk trailer, sehingga kaca depan truk trailer tersebut pecah.

Korban yang keberatan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kualuh Hulu dan selanjutnya polisi turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Sebulan dalam pengejaran, akhirnya petugas pun mendapat laporan dari warga akan keberadaan pelaku yang tengah berada di pinggir rel Kereta Api Membang Muda.

"Saat diamankan dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pengrusakan bersama temannya AM alias Cepot," tuturnya.

Guna keperluan penyidikan lebih lanjut, petugas pun membawa tersangka ke Polsek Kualuh Hulu. Sedangkan AM alias Cepot tengah dalam pengejaran.