JAKARTA - Importir umum, Prestige Motorcars, memperkenalkan untuk pertama kalinya, Tesla model 3 di Indonesia. Mobil listrik pabrikan Amerika Serikat ini adalah varian paling terjangkau dari lini Tesla yang ada.

Tesla model 3 diklaim sebagai kendaraan revolusioner yang memprioritaskan keselamatan, efisiensi bahan bakar dan desain futuristik di atas segalanya, sementara juga memaksimalkan kenyamanan dan faktor estetika mobil untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu mobil paling ikonik dari generasinya.

Mobil listrik ini, diluncurkan dengan 3 varian yakni, Standard Range Plus, Long Range, dan Permormance. Masing-masing varian terdiri dalam 5 pilihan warna yaitu, Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Red Multi Coat. Ada juga jenis velg yang tersedia yaitu ring 18 inci Aero Whells.

Presentasi Tesla model 3 ini, diselenggarakan di Pacific Place Mall, Jakarta pada Sabtu (31/08/2019). Mobil yang baterainya hanya butuh di-charge selama 4 jam, dari baterai kondisi nol hingga penuh itu, juga bisa dimiliki secara gratis oleh satu orang yang beruntung.

Monica Cindy Joy Nugroho, Matketing Manager Pacific Place Mall mengaku bangga atas kerjasama yang dijalani dengan Prestige Motorcars. Terlebih, bisa menjadikan Tesla model 3 ini sebagai hadiah utama dalam program "I Know You Want This: Tesla model 3".

Peminat gratisan Tesla model 3, bisa mengikuti periode promosi yang akan berakhir pada 31 Januari 2020 mendatang, dengan menjadi member Privilage PACIFIC (Blue & Gold), mengunduh aplikasi Pacific Place Jakarta di App Store dan Google Play Store.

Setelah itu, sebagai member, peminat gratisan ini tentu melakukan belanja di gerai apapun di Pacific Mall. Transaksi dengan nilai belanja minimal Rp500 ribu dalam satu struk belanja, bisa mendapat satu nomor undian di Redemption Booth yang terletak di lantai 3 Pacific Mall atau di The Sanctuary Gold Suite di lantai Ground Floor untuk Gold member.

CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengaku bangga bisa memperkenalkan dan menjual Tesla model 3 stir kanan. Pasalnya, di dunia, Indonesia adalah negara kedua penerima Tesla model 3 stir kanan.

"Luar biasa, Indonesia," ujar Rudy.

Rudi tak menyebut harga persis untuk Tesla model 3 ini karena naik turunnya kurs rupiah. Tapi, pihaknya siap memberi garansi 2 tahun, jaminan suku cadang, service fan jaminan baterai selama 8 tahun.

"Untuk yang pesan sekarang, datangnya itu 45 hari kemudian," kata Rudy.

Untuk diketahui, perusahaan taksi terkemuka di Indonesia, Blue Bird, telah memesan Tesla model 3 ini pada Prestige.

"Yang (udah, red) pesen, Blue Bird," kata Rudy.***