PALAS-Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan, Muhamad Shobirin.SH.M.Hum melantik Rudyansyah Putra Siahaan, SH, MH sebagai Panitera muda pidana di Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan.

Proses pelantikan pengambilan sumpah jabatan berlangsung diruang sidang PN kelas II Sibuhuan, Kabupaten Palas Jumat (30/8/2019). Rudyansyah Putra Siahaan yang sebelumya menjabat Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Tanjung Balai. Menggantikan Austin Sidauruk yang dimutasi menjadi panitera PN Tanjung Balai.

Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Muhammad Shobirin usai melantik mengajak semua stakholder dilingkungan PN Sibuhuan bisa melaksanakan visi dan misi Mahkamah Agung (MA) untuk mencapai integritas wilayah yang bebas korupsi.

Kata Shobirin bahwa Pengadilan Negeri Sibuhuan salah satu PN yang baru di resmikan MA beberapa bulan lalu ,sehingga dituntut bekerja keras, karena sekalipun baru kita telah dianggap sejajar dengan pengadilan yang lain.

Awalnya adanya PN Sibuhuan, lanjut Shobirin memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana fasilitas yang terbatas. Tetapi berkat partisipasi dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah akhirnya kondisi PN saat ini semakin memadai.

"SDM dan fasilitas terbatas ternyata tidak membuat Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan lamban dalam menyidang sejumlah perkara .Bahkan PN Sibuhuan siap untuk mempercepat penanganan perkara dengan cepat ,"katanya.

"Kita tidak boleh mengeluh harus optimis dalam bekerja. Laksanakan dengan maksimal dan sebaik baiknya agar Pengadilan ini berjalan sesuai yang diharapkan oleh pencari keadilan,"ungkapnya.

Acara pelantikan itu dihadiri Sekda Palas, Arpan Nasution, S.Sos, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Ahmad Sarkawi, S.Ag, MA, Panitera Pengadilan Agama Sibuhuan, Dra. Maisaroh, MA yang juga menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah Panitera Muda Pidana di PN Sibuhuan.*