PADANG - Karl Max Barthelemy kembali jadi pahlawan Semen Padang FC. Golnya pada menit 78 ke gawang Madura United FC pada laga pekan ke-16 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019) kemarin mampu menyelamatkan klub berjuluk Kabau Sirah dari kekalahan. 

Alhasil pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Padahal klub kebanggaan Urang Awak ini sempat tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri centre back Agung Prasetyo pada menit 22.

Sebelumnya pemain impor asal Chad ini juga menjadi man of the match saat klub Ranah Minang berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (20/8) lalu. Pada laga tersebut pemain 33 tahun ini memborong dua gol pada menit 11 dan 57. 

Padahal pada awal kompetisi paling tinggi dalam negeri ini, penyerang yang karib disapa Dany itu sempat diragukan publik Padang. Gol pertama pemilik jersey 9 ini baru lahir pada pekan ke-8 ketika hadapi Bhayangkara FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (17/7) silam. 

Tepatnya pada menit 32. Saat itu SPFC -singkatan Semen Padang FC- justru dipaksa menyerah dari tim tamu dengan kedudukan 2-3. 

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa dia menjadi salah satu pemain impor yang masuk dalam daftar evaluasi manajemen Semen Padang itu pada akhir putaran pertama.

”Saya akan bicara dulu dengan pihak manajemen bagaimana nasib Dany ke depan," kata Weliansyah pelatih Semen Padang FC, Jumat (30/8).

Menurut Weli, sapaan akrab Weliansyah, nasib Dany bakal ditentukan pada dua laga terakhir. Terdekat skuat merah marun bakal menjamu PS Barito Putera, Minggu (1/8/2019) mendatang. "Kita lihat perkembangannya, karena masih ada dua pertandingan lagi," tambah pelatih 53 tahun ini.

Namun mantan asisten pelatih Semen Padang ini tidak menampik jika performa Dany kian menanjak jelang berakhirnya putaran pertama. Pemain jangkung ini bisa jadi mulai dapat beradaptasi dengan sepak bola tanah air. 

"Yang jelas dia memiliki progres yang bagus dan ini bakal menjadi pertimbangan,” terang Weli.

Sebagai informasi bersama Semen Padang musim ini, Dany sudah 11 kali tampil dari total 15 laga. Penyerang jangkung ini telah bermain sebanyak 956 menit. Bahkan kini dia kembali dipanggil tim nasional Chad bersama striker Persib ezechiel Ndouasel untuk memperkuat lini depan.

"Tentu kita berharap Dany kembali tampil maksimal pada laga berikut. Dan kita yakin Dany bakal bermain lebih all out," tukasnya. ***