JAKARTA - Pada pekan ke-17 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, terjadwal laga Klub Persipura Jayapura melawan Bali United FC yang akan dilangsungkan pada Minggu, 1 September 2019 pukul 13.30 WIB. Pertandingan itu pun direncanakan akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Papua.   PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan tersebut ditunda. “Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Asep Saputra, Manajer Kompetisi PT LIB.

Berikutnya, PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019.

Sementara itu, pertemuan kedua tim merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu banyak pihak. Seperti yang diketahui, Bali United sebagai sang pemuncak klasemen di Liga 1 2019 telah menunjukkan prestasi yang mentereng.

Dalam lima laga terakhirnya, tim besutan Stefano Cugurra itu selalu mendulang kemenangan. Sedangkan Persipura belakangan juga menunjukkan tren yang positif. Dalam empat laga terakhirnya, Persipura mampu mendulang tiga kemenangan dan sekali imbang. Hingga laga ke-16, Mutiara Hitam menduduki peringkat ke-9 dengan koleksi 20 poin. ***