LABUSEL - Menindaklanjuti perkelahian siswa SD di salah satu sekolah negeri di Labura, Kapolsek Sei Kanan AKP Mhd Basyir mengunjungi Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Sungai Kanan, Jumat (30/8/2019) sekira pukul 09.00.

Kehadiran Kapolsek di Kantor Korwil Disdik tersebut di dampingi Kasihumas Aiptu S. Harahap, Kanit Binmas Aiptu SY Siregar dan bhabinkamtibmas Bripka TR. Sidabutar.

Kapolsek menjelaskan, kedatangan mereka ke Korwil Disdik tersebut hanya untuk berkoordinasi dengan agar Korwil Disdik Sungai Kanan menyampaikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sei Kanan tidak terjadi perkelahian viral yang dilakukan oleh oknum murid SD di Kecamatan Kualuh Selatan.

Dirinya juga mengajak dan bekerjasama dengan Korwil Disdik untuk melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba, khususnya penggunaan lem dan bensin yang disinyalir digunakan oleh segelintir anak-anak usia dini (SD).

"Perlu dibangun kebersamaan dalam pengawasan kepada murid-murid, baik Kepolisian Sektor Sei Kanan, pihak guru-guru di sekolah tingkat desa dan orangtua, demi mewujudkan generasi yang berkualitas sebagaimana program Presiden RI SDM unggul," jelasnya.

Pertemuan ini juga dihadiri KUPT Dinas Pendidikan Hj. Nurmawati Matondang, Ketua PGRI Sungai Kanan Hamlet Dalimunthe.