JAKARTA - Ratusan peserta dari kalangan umum, mahasiswa dan pelajar antusias mengikuti Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 yang menyediakan hadiah total uang ratusan juta rupiah, di Wisma PKBI Kebayoran Baru, Jakarta.

Direktur Keuangan PT Elnusa Tbk, Herry Setiawan, saat membuka turnamen mengatakan, pihaknya berharap dari Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 akan melahirkan atlet bridge tangguh Indonesia yang nantinya akan menggatikan para seniornya di kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia.

"Kita harapkan dari turnamen ini akan muncul bibit-bibit muda atlet bridge yang nantikan dapat menggantikan para seniornya untuk jadi andalan Indonesia," kata Herry saat membuka Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 di Wisma PKBI Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Ditambahkan Herry, PT Elnusa Tbk (Elnusa) tengah menginjak usia ke-50 pada tahun ini. Di usia emasnya, Elnusa mempersembahkan berbagai turnamen olahraga bertajuk olimpiade atau Elnusa Olympic (EN-Lympic). "Ada 11 cabang olahraga dipertandingkan dan terbuka untuk diikuti oleh berbagai perusahaan maupun umum. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bridge," terang Herry.

Turnamen Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 kali ini punya catatan unik, yakni diikuti peserta tertua 78 tahun dan termuda 10 tahun. Peserta tertua Michael Bambang Hartono yang juga pengusaha dan pemilik PT Djarum dan termuda Angelina Raranta yang merupakan anak kandung mantan pemain bridge nasional, Marthin Rananta. 

Sementara Ketua Panitia HUT, Aditya Dewobroto menuturkan, menegaskan jika pihaknya fokus untuk memberikan sarana pembinaan bagi atlet muda. “Kami bersuka cita dapat menyelenggarakan turnamen bridge ini. Berbeda dengan kompetisi cabang olahraga EN-Lympic lainnya, khusus untuk bridge kami mendedikasikan Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 sebagai salah satu wadah pembinaan untuk para atlet bridge yang ada di Indonesia,” tutur Aditya. 

“Selain bridge, turnamen olahraga yang dipertandingkan dalam EN-Lympic terdiri: bulutangkis, bowling, golf, basket, futsal dan e-sports,” tambah Aditya.

Ditambahkan Aditya, pihaknya mengaku bangga bila Elnusa yang merupakan salah satu perusahaan jasa energi dapat menyelenggarakan berbagai pertandingan olahraga. Turnamen EN-Lympic sudah resmi dibuka mulai Jumat, 2 Agustus 2019 lalu di Graha Elnusa, Jakarta. Sedangkan untuk bridge akan dimulai 29 Agustus mendatang dengan mempertandingkan kategori umum, tim wanita, U-26 dan pelajar.

“Kami berharap dengan kategori turnamen yang beragam ini tidak hanya menjadi wadah pembinaan untuk para atlet senior, namun juga para atlet junior. Selain itu, semoga inisiatif ini dapat mendorong kemajuan cabang olahraga bridge dan menjadi penyemangat bagi para atlet di dalamnya,” pungkasnya. ***