TAPUT- "Saudara harus benar-benar bekerja dengan baik, ikuti petunjuk atasan, bekerjalah bersama-sama demi menyelesaiakan tugas dalam pembangunan Tapanuli Utara," ujar Bupati Taput Drs Nikson Nababan mengawali sambutannya ketika melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Asministrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Taput di Balai Data Kantor Bupati Tarutung kamis (29/8/2019).

Dihadapan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH, dan segenap Pejabat Pemkab taput, Bupati mengatakan, para pejabat yang baru dilantik, kinerjanya akan tetap evaluasi. "Perlu diketahui, sejak bulan Oktober yang akan datang, mutasi pejabat, tidak harus lagi mendapat persetujuan Mendagri, Oleh karena itu, saya berharap kepada saudara sekalian agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan bisa bersama-sama membangun Taput yang kita cintai ini. Masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan, namun demikian, Kalau kalian bisa bekerjasama dengan baik, pasti bisa kita selesaikan," ujarnya.

Nikson menyebut Rotasi Camat adalah sebagai bentuk penyegaran dengan dasar pertimbangan yang matang.dia mengatakan, Para Camat harus menempati rumah dinas, Camat harus mampu menunjukkan kinerja dan jenjang karir yang lebih baik. Bupati memaparkan targetnya pada tahun depan setiap kecamatan harus memiliki 1 BUMDes yang telah berhasil sebagai percontohan.

Para pejabat eselon III a yang dilantik diantaranya, Bahal Simanjuntak sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Jupati Rajagukguk sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Erty Panent sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kingces Nababan sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Pemkab Taput, drg. Karen Lumbantobing sebagai Wadir pelayanan pada RDUD Tarutung, Pastridawaty Simamora sebagai Wadir Administrasi dan Umum pada RSUD Tarutung.

Disamping itu, Para Camat juga mengalami rotasi. diantaranya Siasep Manalu menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Sebelumnya dia Camat Siborongborong lalu digantikan oleh Josua Parningotan Situmeang. kemudian Mitsu Gultom sebagai Camat Garoga, Tutur Simanjuntak sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dompak Simanjuntak sebagai Camat Siatas Barita, Nelson Manurung sebagai Camat Purbatua, Kostan Panjaitan sebagai Camat Simangumban, Rianto Lumbantobing sebagai Camat Pahae Julu, Hudson Jones Siagian sebagai Camat Pahae Jae, Richand Situmorang sebagai Camat Sipoholon, David Nainggolan sebagai Camat Pangaribuan dan Rustam Wanri Josua Napitupulu sebagai Camat Muara. Selain itu, 18 jabatan eselon III b dan 32 jabatan eselon IV a dan IV b ikut dilantik.*