SAMARINDA - Sejak Diego Michiels cedera, posisi bek kanan Borneo FC selalu diisi Makarius Suruan. Krisis pemain di sektor tersebut, membuat manajemen Pesut Etam berburu penggawa anyar.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, sudah ada beberapa pemain yang menjadi incaran. Namun hingga kini dia belum bisa membeberkan.

"Yang jelas di posisi bek kanan ada penambahan sesuai kebutuhan tim. Saat ini kami masih berupaya mendatangkan pemain yang ideal," kata Nabil.

Disinggung soal performa Makarius, Nabil enggan berkomentar banyak. Namun dia melihat peran pemain di posisi bek kanan belum maksimal.

"Kami coba benahi. Sebab di posisi bek kanan saat ini hanya ada Makarius. Kondisi fisiknya pasti tidak selalu prima dengan jadwal yang padat," imbuhnya.

Mendatangkan Makarius musim ini sebenarnya cukup tepat. Diproyeksikan sebagai pelapis Diego, pemain asal Papua ini difungsikan dengan baik. Sayang, performanya yang tak stabil membuat permainan tim juga tak konsisten.

Musim ini, Makarius sudah bermain delapan kali. Seluruh laga yang dimainkan dimulainya sejak menit awal alias sebagai starter. Capaian tersebut melampaui penampilan Diego yang hanya bermain tujuh kali.

"Saya harap di sisa putaran pertama ini Makarius bisa tampil lebih baik. Dia masih menjadi tumpuan utama tim," pungkas Nabil. ***