SIMALUNGUN-Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Kompol Bonggas Simarmata SH memimpin langsung acara Pelatihan Pra Operasi Patuh 2019, di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Pematang Raya, Selasa (27/8/2019) sekira jam 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Ops Kompol SL Widodo SE, Kabag Sumda Kompol K Manurung, Kabag Rencana Kompol Drs.Natanael Panjaitan, para Kanit, Kasi dan Bintara Polres Simalungun yang terlibat dalam Operasi Patuh Toba 2019.

"Kapolres dalam sambutannya menyampaikan kegiatan operasi patuh toba 2019 kali ini adalah operasi terpusat yang sifatnya terbuka dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dimulai pada Kamis 29 Agustus hingga Rabu 11 September 2019 dalam rangka cipta kondisi sesuai hasil keputusan Mahkamah Konstitusi diwilayah Hukum Polres Simalungun. "Dan Polres Simalungun siap melaksanakan tugas meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan lalu lintas, "ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kepada masing-masing Kasatgas Ops Res agar melakukan koordinasi dengan pengemban Satgas Ops Res lainnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnnya secara optimal, sehingga pelakanaan Operasi Patuh Toba 2019 diwilayah Simalungun dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

"Adapun target Operasi Patuh Toba 2019 yakni angkutan umum dan pengendara lalu lintas lainnya, mengutamakan keselamatan dan dokumen kelengkapan kendaraan dengan cara penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan sikap yang humanis dan bermasyarakat.*