NISEL-Unsur Forkopimda Nias Selatan terdiri dari Bupati Nisel Hiliarius Duha, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Dandim 0213/Nias Letkol Inf.TP. Lobuan Simbolon, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Danramil 12 Telukdalam Kapten Inf. Parluhutan Sihombing dan sejumlah rombongan lainnya, Selasa, (27/8/2019) mengunjungi Sarifati Laia (74) warga desa Hilisondrekha Kecamatan Telukdalam yang menderita sakit diwajah selama 11 Tahun. Bupati dan Forkopimda lainnya dalam kunjungan mereka itu turut memberikan tali asih kepada ibu tersebut. Bupati Nisel saat diwawancarai wartawan usai menyerahkan tali asih mengatakan, kedatangan dia dan unsur Forkopimda Nisel disitu untuk melihat langsung kondisi ibu tersebut.

"Karena Kita mendengar informasi ada salah satu ibu atas nama Sarifati Laia yang menderita sakit di wajah dan sebagai bentuk keprihatinan kita, makanya kami datang untuk melihat langsung kondisi ibu ini. dan kita akan tindaklanjuti ke Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sementara, menurut salah seorang menantu laki-laki ibu itu, Samasedi Nduru Alias Ama Nafa menuturkan bahwa ibu mertuanya itu sudah 11 tahun menderita sakit diwajah.

"Awalnya, ibu itu memiliki tai lalat diwajah namun karena gatal-gatal, ibu terus menggaruk-garuk hingga mengakibatkan luka. lalu, kami bawa ke rumah sakit untuk berobat hingga menelan biaya kurang 10 juta selama berobat namun tidak sembuh-sembuh. Justru luka diwajah ibu kami ini semakin membesar. Sementara kami tidak sanggup lagi untuk membiayai ibu ini untuk berobat. dan kami hanya pasrah," tuturnya.

Ia hanya berharap uluran tangan dari Pemkab Nisel dan dermawan lain untuk bisa membantu ibu ini berobat. "Yang mengurus ibu selama ini hanya saya sebagai menantu dan istri saya juga sebagai anak kandung dari ibu itu. kami terus mengurus ibu dan kami juga tidak membiarkannya," sebutnya.

Sedangkan anak-anak ibu mertuanya yang lain, lanjut dia, sudah lama pergi ke luar Daerah dan hingga kini tidak pernah mendapatkan nomor HP mereka. Saat menerima tali asih dari unsur Forkopimda Nisel, Sarifati Laia mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda atas bantuan dan kepedulian mereka terhadapnya.*