ASAHAN-Bersama rombongan, Plt. Bupati Asahan kunjungi dua Kecamatan di Kabupaten Asahan yakni Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti.

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Bupati Asahan bersama rombongan bertujuan untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat Kabupaten Asahan di dua Kecamatan tersebut. Melihat dua kecamatan tersebut merupakan lumbung pangan Kabupaten Asahan.

Masyarakat juga pasti mengetahui bahwa Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah lumbung pangan yang ada di Propinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut memang memungkinkan mengingat beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan sedari dulu adalah sentra tanaman pangan, seperti Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti.

Untuk tetap menjadi daerah lumbung pangan tersebut tentunya diperlukan pembangunan di bidang fisik yang mendukung peningkatan kualitas pertanian di daerah tersebut.

Sebagai salah satu upaya dalam mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat terkait hal tersebut, Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Sekretaris Daerah dan OPD laksanakan peninjauan di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti, Minggu (25/8/2019).

Dari hasil kunjungan di Kecamatan Rawang Panca Arga, Plt. Bupati Asahan beserta rombongan menerima aspirasi masyarakat yang meminta agar jalan penghubung dari Desa Rawang Pasar VI menuju jalan Desa Rawang Lama agar di perbaiki.

Masyarakat juga memohon agar pembangunan jembatan penghubung Rawang Pasar VI menuju Rawang Lama dan lanjutan hotmix jalan dari Rawang Pasar V menuju Rawang Pasar VI agar direalisasikan demi meminimalisir biaya transportasi hasil pertanian masyarakat.

Selanjutnya dalam kunjungannya di Kecamatan Meranti, Plt. Bupati Asahan beserta rombongan juga berkesempatan berdialog dan menerima aspirasi dari masyarakat yang meminta perbaikan jalan dari SMPN 1 Meranti menuju jalan lingkar yang menghubungkan ke Kecamatan Rawang Panca Arga.

Menanggapi permintaan masyarakat di 2 Kecamatan tersebut Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan berupaya untuk menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Selanjutnya untuk berbagai permintaan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti, beliau akan meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut dalam rangka mendukung peningkatan hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

Terakhir, H. Surya juga berharap dengan meningkatkan sarana dan prasarana pertanian di 2 Kecamatan tersebut, Kabupaten Asahan dapat menjadi lumbung pangan di tingkat Sumatera Utara bahkan di tingkat Nasional.*