TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si menerima kunjungan rombongan media Perth Australia yang didampingi Kementerian Pariwisata RI, bertempat di Tarutung, Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Senin (26/8/2019).

Orang nomor satu Taput itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan para tamu itu, seraya berharap pariwisata Danau Toba dan khususnya Wisata Tapanuli Utara semakin dikenal di Australia. "Dia mengharapkan kepada Media Perth Australia dan juga Kementerian Pariwisata, agar mempromosikan destinasi pariwisata Kawasan Danau Toba dan wisata Taput. Oleh karena itu, melalui kunjungan ini para turis semakin banyak yang berkunjung di Tapanuli Utara," ujarnya.

Rombongan para tamu itu, Selain bergerak bidang media koran dan radio, mereka, juga sebagai pelaku wisata Australia dan Indonesia Sebelumnya, Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung bersama Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora dan Wakil Ketua Marsaulina Lumbantobing mendampingi rombongan meninjau beberapa lokasi wisata di Tapanuli Utara.

Kunjungan diawali dengan menikmati panorama wisata Hutaginjang Kecamatan Muara, kemudian ke lokasi Dekranasda Taput lalu ke Wisata Religi Salib Kasih Tarutung di Kecamatan Siatas Barita.

Dalam kesempatan itu, rombongan disuguhi beberapa atraksi kesenian dan budaya serta hasil kerajinan tangan, lalu para tamu itu ikut serta berinteraksi langsung bersama masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Satika Simamora berharap agar seluruh elemen masyarakat saling mendukung dan memberikan perhatian yang serius dalam mendukung pariwisata Tapanuli Utara. "Mari kita tampilkan dan tunjukkan yang terbaik, sehingga hal positif itu akan mereka sampaikan kepada masyarakat Australia. Semoga kedepan, Tapanuli Utara semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri," pungkasnya.*