NISEL-Inspektur Bandar Udara otoritas Wilayah II Medan Imarlia Ginting bersama Inspektur Keamanan penerbangan Elisabeth F Nadeak, Inspektur Bandar Udara Puriska Simanjuntak, Inspektur Keamanan penerbangan Anggi P Tambunan didampingi Kadishub Nisel Drs.Faatulo Gulo, meninjau kelayakan bandar udara Silambo di desa Botohili Silambo, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (28/8/2019). Dalam peninjauan itu, turut juga dihadiri oleh Bupati Nisel Hilarius Duha, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta.

Bupati Nisel kepada sejumlah wartawan mengatakan, kedatangan tim dari otoritas bandar udara wilayah II Medan ini dalam rangka verikasi kelayakan bandara udara Silambo karena sudah lama tidak digunakan.

"Verikasi ini berdasarkan surat permohonan kami yang terdahulu sehingga pada hari ini tim turun ke lapangan dan mereka akan melakukan pengecekan selama beberapa hari. setelah itu, baru akan diberitahu hasilnya ke kita," pungkasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, Bupati berserta unsur Forkopimda Nisel dan Tim verikasi Bandara Silambo juga turut meninjau pembangunan badan jalan dari Jalan Nasional menuju bandar udara Silambo.*