PALAS-390 Jemaah haji asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) tergabung di kloter VI direncanakan kembali ke tanah air melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) ,Rabu (28/8/2019).

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Padang Lawas Drs. H. Amran Hasibuan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Marasaib Harahap diruang kerjanya ,Senin (26/8/2019).

Dikatakan, jemaah haji asal kabupaten Palas kloter akan mendarat di KNIA, sekitar pukul 20.35 WIB. Sesuai jadwalkan akan tiba di Kabupaten Palas , Kamis (29/8/2019) petang.

Kata Marasaib, jumlah jemaah kloter VI sebanyak 393 orang ."Dari 393 orang jemaah, berkurang 3 orang karena 1 orang meninggal dunia saat menjelang keberangkatan , 1 orang lagi meninggal di Madina Al Munawwaroh dan 1 orang meninggal saat tiba di Mina,"terangnya.

Ditambahkan, sedangkan jemaah asal Kabupaten Palas gelombang kedua yang bergabung di kloter VIII sebanyak 34 orang , akan tiba di KNIA sekitar pukul 19.50 WIB , Jum’at (30/8/2019) dan dijadwalkan sampai di daerah , Sabtu (31/8/2019).

Menurut keterangan Ketua Kloter VI , M. Isnan Hasibuan bersama Ketua Pembimbing ibadah, H. Zulpan Efendi Hasibuan, MA ,lanjut Marasaib, semua jamaah yang akan pulang ketanah air dalam.kindisi sehat walafiat dan telah melaksanakan ibadah dengan baik.

"Harapan kita para jemaah haji yang akan sampai ditanah air dalam kondisi sehat dan kita tetap mendoakan agar sampai didaerah dengan selamat dan segara bertemu dengan keluarga masing masing ,"tandas Marasaib.*