SIMALUNGUN -Perayaan Pesta Ultah Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok Ke- 9 dan Pelantikan Pengurus Rayon ,Stasi dan Lingkungan se-Paroki Santo Antonius Padua Di Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan berlangsung hikmat dan meriah di Gereja Paroki Tiga Dolok, Minggu (25/8/2019).

Acara Ulang tahun Paroiki St.Antonius Padua Tiga Dolok ke 9 serta pelantikan Pengurus baru di Paroki tersebut di hadiri ribuan Umat katolik. Bertindak sebagai pimpinan Ibadah Ekaristi yakni Uskup Agung Medan diwakili oleh Vikjen Pastor Mikael Manurung, OFMCap, didampingi Pastor Paroki Tiga Dolok Pastor Joseph Lesta S.Pandia OFM,Conv dan Pastor Rekan Pastor Silver Hutauruk OFM.Conv beserta biarawan biarawati.

Adapun Thema : ",Keluarga Katolik Sebagai Garam dan Terang Dunia Dalam Hidup Memasyarakat." Sub Thema : Semoga Keluarga Katolik: 1. Mampu Mengemban Lingkungan,stasi,Rayon di Paroki Tiga Dolok,. 2.Mampu Menunjukkan Wajah Cinta dan Belas Kasih Allah Dalam Keluarga dan Masyarakat.

Ribuan umat dari 23 stasi se Paroki St.Antonius Padua Tiga Dolok Panribuan sangat antusias menghadiri dan mengikuti rangkaian acara. Ketua Panitia Anjurtua Silalahi mengatakan bahwa pada kegiatan hari ini selain HUT ke IX berdirinya Paroki St.Antonius Padua Tiga Dolok, juga pelantikan Pengurus gereja katolik secara keseluruhan serta diisi berbagai perlombaan dan juga hadiah lucky draw.

"Selain perlombaan Koor Punguan Ama Katolik (PAK), Punguan Ina Katolik (PIK) dan Orang Muda Katolik (OMK) dan hadiah Lucky Draw bagi juara. Kegiatan ini sengaja di lakukan guna membangkitkan semangat para peserta dari setiap stasi," ungkapnya.

Sementara Pastor Paroki St.Antonius Padua Tiga Dolok Pastor Joseph mengatakan bahwa acara Ultah ini sudah merupakan rutinitas dari paroki menggelar acara ini." "Acara Ultah paroki seperti biasanya namun kali ini bertepatan dengan pelantikan para pengurus maka kita berharap dengan acara yang terlaksana ini menjadikan umat dan pengurus Stasi mampu Menunjukkan Wajah Cinta dan Belas Kasih Allah Dalam Keluarga dan Masyarakat," harap Pastor Joseph.*