JAKARTA - Di sela latihan gabungan para karateka majelis sabuk hitam INKAI, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dikukuhkan sebagai pemegang Sabuk Hitam DAN Kehormatan Inkai oleh Ketua Pengurus Pusat INKAI Laksma TNI Dr. Ivan Yulivan (DAN VI Inkai), di Aula Dojo Kodam Jaya, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi perguruan INKAI terhadap KONI sebagai pembina olahraga di Tanah Air. Menurut Ketua INKAI, Marciano Norman dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk membawa olahraga di Indonesia menuju prestasi yang lebih baik .

Pemberian DAN Kehormatan ini telah melalui pembahasan oleh para Dewan Guru INKAI dipimpin oleh Sihan Harmen Lukas Tompodung (DAN 9 INKAI).

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Pengurus KONI Pusat , Perwakilan PB FORKI, para Pengurus PP Pusat INKAI, sesepuh INKAI, para Dewan Guru INKAI dan lain sebagainya.

Sementara itu, dalam sambutannya Marciano Norman antara lain mengatakan bahwa INKAI sebagai perguruan karate terbesar dan tertua di Indonesia telah memberi kontribusi dan mengharumkan nama negara di tingkat dunia seperti ASIAN Games 2018, WKF, SEAKF serta kejuaraan dunia lainnya.

Marciano berharap prestasi ini akan terus meningkat dan ruh karate INKAI yang penuh disiplin dan tegas dalam membentuk karateka yang tangguh, rendah hati dan berprestasi tetap terjaga. ***