Home >  Berita >  Peristiwa

Ajak Tertib Berlalulintas ,Dealer PT PSJ Raya Padangsidimpuan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Ajak Tertib Berlalulintas ,Dealer PT PSJ Raya Padangsidimpuan Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Sabtu, 24 Agustus 2019 17:42 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PADANGSIDIMPUAN-Tim Safety Riding dari Dealer PT Putra Surya Jaya Raya Padangsidimpuan berkolaborasi dengan PT Indako Trading Coy Medan menggelar kegiatan Safety Riding For to Public,Sabtu (24/8/2019).di lokasi PTPN III Hapesong,Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Peserta Safety Riding diikuti sebanyak 25 orang dari karyawan perusahaan PTPN III Hapesong secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat atau karyawan perusahaan dengan kegiatan praktek simulasi Safety Riding yang dibimbing oleh Instruktur dari PT Indako Trading Coy Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Acara diawali dengan sambutan dari pihak perusahaan PTP III Hapesong diwakili personalia perusahaan Suhendra. Ia mengatakan, menyambut baik kegiatan safety riding yang dilaksanakan pihak Dealer PT PSJ Raya Padangsidimpuan.

"Melalui event edukasi keselamatan berkendara memberikan pemahaman kepada karyawan untuk lebih tertib dalam berkendara dijalan raya ,"katanya.
Ads

Pimpinan PT PSJ Raya Padangsidimpuan Jeffery Suryadi Wijaya diwakili Pic Safety Riding Ridwan Saleh Nasution mengatakan, safety riding bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

“Kami berharap lewat kegiatan Safety Riding dan kampanye Cari_Aman ini masyarakat khususnya jadi lebih paham dan peduli akan keselamatan berkendara untuk dirinya sendiri, keluarga dan orang lain,” papar Ridwan Saleh.

Kata Ridwan , melalui program keselamatan berlalu lintas ini. Lewat edukasi safety riding diharapkan masyarakat semakin sadar akan keselamatan berkendara. "Dengan demikian angka kecelakaam lalu-lintas dapat ditekan," katanya.

Melalui Safety Riding For to Public ini,kata dia, secara langsung memberikan edukasi dengan pelatihan safety riding sekaligus mengkampanyekan Cari Aman Saat Berkendara.

Kegiatan utama edukasi safety riding disampaikan Instruktur Safety Riding dari Maindealer PT Indaco Trading Coy Medan Zhafran Fatih Ananda. Dikatakannya, keselamatan berkendara dan kelengkapan berkendara sangat penting bagi masyarakat.

Zahfran memaparkan, edukasi safety riding meliputi fakta lalulintas dengan memberikan contoh pelanggaran lalulintas ,atribut keselamatan berkendara hingga teknik dasar dalam berkendara Untuk atribut kendaraan dilengkapi ,kata Zahfran, kaca spion ,lampu yang menyala dengan baik ,mengunakan helm SNI Pengaman ,jaket serta sarung tangan dan jangan lupa selalu melengkapi surat -surat seperti SIM dan STNK ,saat berkendara.

"Keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari -hari menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman bekendara karena edukasi ini berorentasi dengan etika dan keterampilan tentang tata cara mengemudi sepeda motor yang baik," pungkas Zahfran.*
www www